Custom Search

Kamis, 22 Mei 2008

Layanan Video Dongkrak Penjualan Cisco

Jakarta - Meningkatnya perkembangan teknologi informasi secara langsung berpengaruh terhadap kebutuhan akan perangkat. Hal inilah yang dimanfaatkan Cisco yang coba mengoptimalkan meningkatnya layanan video untuk salah satu produknya.

Produk tersebut adalah Carrier Routing System (CRS-1). Yakni router yang merupakan sebuah platform core untuk arsitektur jaringan Internet Protocol Next-Generation Network (IP NGN).

CRS-1 telah terjual ke seluruh dunia sejumlah 1.800 unit per bulan Maret 2008. Pencapaian ini merupakan pertumbuhan dua kali lipat, dari 900 unit pada bulan Juni 2007.

Dokumen Cisco Global IP Traffic Forecast yang dikeluarkan tahun 2008 meramalkan bahwa tiga tahun dari sekarang, lalu lintas video internet akan menjadi 20 kali lipat jumlahnya dibandingkan pada tahun 2006. Kemudian, didorong oleh video, lalu lintas internet akan menjadi empat kali lipat jumlahnya pada tahun 2011.

Efek dominonya pun diprediksi akan mengejutkan. Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (25/4/2008), pada tahun 2011 video online diramalkan bakal menghasilkan lalu lintas senilai 1 miliar DVD setiap bulannya.

Ardhi Suryadhi - detikinet

Tidak ada komentar:

Custom Search